Friday, April 5, 2019

DAUN KERSEN PENGHANCUR ASAM URAT


     Kersen sangat mudah kita temui di pinggir jalan yang di tanam orang sebagai peneduh.sering juga kita jumpai tumbuh liar di pekarangan ataupun di tanah-tanah kosong juga di lahan yang tak terurus.kersen adalah tumbuhan yang sangat mudah tumbuh dan beradaptasi di segala medan.saking gampang tumbuhnya kadang kersen di cabut dan di buang karena di anggap sebagai tumbuhan pengganggu.

     Tumbuhan yang di namai talok atau kersen ini berasal dari amerika tropis (  peru, karibia,bolivia,meksiko selatan,amerika tengah ) masuk kepulauan nusantara melalui filipina.
Pohon kersen bisa mencapai ketinggian sampai 11 meter,namun pada umumnya hanya 3-6 meter saja,dengan cabang-cabang yang mendatar dan menggantung pada ujungnya,sehingga menyerupai sebuah payung.maka tak heran pohon ini sangat di sukai untuk beteduh dari panas terik matahari.
Ranting-ranting kersen berambut halus,demikian juga daun-daunnya dan buah yang masih kecil dan bewarna hijau.
Kersen berbunga dan berbuah sepanjang tahun,tidak mengenal musim.
BACA
II CARA MEMBUAT WEDANG SEREH              II MENGOBATI DIARE,MENCRET-MENCRET      DENGAN BERAS DAN DAUN JAMBU          II KESAKTIAN DAN MANFAAT CIMPLUKAN 

     Sebenarnya tanpa di sadari ternyata kersen mempunyai banyak manfaat dan banyak zat yang bisa di gunakan untuk pengobatan.di antaranya yang sudah banyak di ketahui buah dan daun kersen bisa di gunakan untuk mengatasi asam urat,hal ini karena daun kersen mengandung kadar purin rendah serta mengandung zat plavonoid.
Plavonoid sendiri adalah anti oksidan yang dapat membantu mencegah penuaan yang di akibatkan oleh radikal bebas.
Zat plavonoid bisa menghambat enzim yang bernama xantin oksidase,enzim ini bertugas untuk membentuk asam urat darah.

    Selain utuk pengobatan asam urat,buah dan daun kersen di percaya juga bisa untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan di antaranya :

MENCEGAH DAN MENGOBATI DIABETES
     Berkaitan erat dengan zat plavonoid dan saponin yang terkandung pada kersen,kedua kandungan ini berfungsi untuk membantu sekresi hormon insulin dalam tubuh.
Seperti sudah banyak di ketahui,insulin adalah hormon yang mengontrol kadar gula dalam darah.
daun kersen bisa membantu mengontrol gula farah sehingga sangat baik di jadikan pencegahan dini untuk kita yang memiliki potensi terkena diabetes.

ANTI PERADANGAN
     Tumbuhan yang bernama latin muntingia calabura ini juga bisa di gunakan sebagai obat antiinflamasi atau anti peradangan.
Fungsi ini pada dasarnya di karenakan kandungan daun kersen yang aktif melawan bakteri,sehingga daun kersen bisa bertindak sebagai agen antiinflamasi.

     Oleh karena itu, kita bisa menggunakan daun kersen sebagai obat alternatif untuk mengobati radang tenggorokan ataupun peradangan pada kulit.
BACA JUGA
II CARA PRAKTIS DAN MUDAH CANGKOK        PEPAYA                                                               II TANDA-TANDA WANITA YANG DI                    PERSILAHKAN MEMILIH PINTU SURGA    II HATI-HATI DENGAN 5 TEMPAT INI, BISA      JADI SARANG PARA COPET. 

CARA MENGGUNAKAN KERSEN SEBAGAI OBAT.

1. Ambil buahnya.
caranya, di makan langsung atau bisa juga di bikin jus terlebih dahulu.

2. Ambil daunnya.
Caranya, rebus air tiga gelas masukan 3 lembar daun kersen yang belum terlalu tua juga tidak terlalu muda,rebus hingga air tinggak satu gelas saja.
Dinginkan dan minum pagi dan sore.

Semoga manfaat.




No comments:

Post a Comment

TAPAK LIMAN SANG VIAGRA JAWA

TAPAK LIMAN      Tapak liman adalah tumbuhan semak belukar,yang keberadaanya kadang luput dari perhatian kita,padahal tapak liman kaya ak...

popular post