Sunday, July 23, 2017

BAHAYA KOPİ

     Kopi adalah minuman yang berasal dari bijian yang di haluskan yang kemudian di seduh menggunakan air mendidih,dan paling nikmat di sajikan kala minuman masih dalam kondisi panas.
     Tumbuhan kopi pertama kali di temukan di benua afrika yang  kemudian menyebar ke dunia arab,dan berkembang pesat di turki ottoman.kopi masuk wilayah eropa melalui turki,dan belandalah negara eropa yang mengkebunkan kopi secara besar-besaran di kepulauan indonesia.
     Secara umum ada 2 varietas kopi,yaitu kopi robusta dan kopi arabika.
    Kopi minuman yang dahulu kala hanya bisa di nikmati oleh kalangan elit saja ini banyak mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh kita.
BACA. :  4 MANFAAT DAN FAEDAH KOPI                                                                              
Namun di samping mempunyai banyak manfaat kopi juga bisa membahayakan kesehatan jika di komsumsi secara berlebihan.

EFEK NEGATİF (bahaya) KOPİ

1.MENİNGKATKAN ASAM LAMBUNG.
     Sering kita merasa melilit sebentar,kembung dan rasa ga enak di perut.itu karena efek meningkatnya asam lambung,terlebih jika kita mengkomsumsinya ketika perut dalam keadaan kosong,dan lapar.

2.SEMBELIT ATAU KONSTİPASI
     sembelit adalah keadaan feses atau tinja dalam kondisi keras yang tidak normal ketika kita melakukan aktifitas buang air besar.

3.INSOMNIA ATAU SUSAH TİDUR
     Zat cafein yang terkandung di kopi menjadikan kinerja otak dan jantung meningkat,hal itulah yang membuat kesiagaan kita meningkat sehingga mata lebih rahan lama dan kita susah tertidur.

4.MEMİCU KERUTAN PADA WAJAH
     Komsumsi kopi yang berlebihan ternyata bisa menimbulkan kerutan di wajah,hal itu di sebabkan karena ketika kita terlalu banyak minum kopi akan meningkatkan buang air kecil,sehingga jika tidak di imbangi dengan asupan air minum yang memadai,akan menyebabkan dehidrasi.dan hal itulah yang menyebabkan timbulnya kerutan di area wajah

BACA JUGA. : SELAIN BUMBU DAPUR,TERNYATA SEREH BANYAK MANFAAT                                                                                  

Demikian sekilas tentang efek buruk jika minum kopi secara berlebih,semoga manfaat dan bijaksanalah dalam berperilaku.


No comments:

Post a Comment